Cara Membuat Cover Makalah Yang Bagus Dengan Ms Word

Makalah yang bagus tidak hanya dilihat dari isi atau kontennya saja, tapi desain cover yang rapi dan bagus juga sangat menentukan. Pembaca akan melihat covernya dulu, sebelum mempelajari isi di dalamnya. Jadi, sampul dapat menarik minat pembaca.


Cara Membuat Cover Makalah Yang Bagus Dengan Ms Word
Membuat makalah sudah menjadi salah satu tugas bagi mahasiswa setiap saat. Dosen selalu menyuruh para mahasiswa untuk membuat makalah dari setiap mata kuliah. Jika anda merupakan seorang mahasiswa tentunya sudah maklum dengan hal ini.

Bagi mahasiswa baru, mungkin mengalami kesulitan untuk membuat makalah yang rapi dan bagus. Untuk itulah kita harus belajar bagaimana cara membuat makalah yang bagus.

Cover merupakan bagian awal dari sebuah makalah, yang tidak dapat diabaikan. Cover makalah tentu saja ditaruh di bagian depan sebelum isi halaman. Sampul ini berisi informasi pendek mengenai makalah yang ada di dalamnya.

Desain cover dapat anda buat dengan menggunakan cover page yang terdapat pada Microsoft word. Sekitar 15 desain cover tersedia pada ms word, meskipun sederhana tapi sangat bagus. Jadi, untuk membuat desain cover makalah sendiri, kenapa tidak?


Cara Buat Cover Makalah Yang Bagus Dengan Ms Word


Cover makalah di sini tidaklah sama dengan cover buku biasa. Nah, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk membuat sampul makalah yang menarik:

Pertama, buka makalah dengan Microsoft word. Pastinya kamu sudah membuat makalahnya dong.

Pilih menu insert > cover page > kemudian tentukan desain cover page sesuai seleramu. Pilih aja salah satu yang menurutmu paling bagus dan menarik.


Cara Buat Cover Makalah Bagus Dengan Ms Word

Di menu cover page akan kamu temukan banyak sekali pilihan desain cover halaman yang bervariasi. Desain Alphabet dengan bingkai ganda pada judul artikel dan background berpola huruf alphabet, desain Annual yang punya konsep rata tengah. Ada lagi Austere, Conservative, Sideline, dan banyak lagi.

Nah, kamu dapat menggunakan salah satu desain cover halaman yang sesuai selera. Isi judul, tanggal, tahun, ringkasan isi makalah, dan lainnya. Sesuaikan dengan data valid mengenai makalah yang kamu buat.


Cara Membuat Cover Makalah Yang Bagus Dengan Ms Word

Cukup mudah bukan, untuk membuat cover makalah dengan ms word. Kamu juga dapat menambahkan logo atau ornamen lainnya, sehingga desain sampul terkesan lebih profesional.

Jika masih bingung, silahkan mengisi kolom komentar yang di sediakan di bawah artikel ini. Jika artikel ini membantumu, silahkan bagikan lewat tombol share. Semoga berguna untuk semua. Pelajari juga: Cara Membuat Bingkai Pada Makalah Dengan Ms Word



Related Posts:

0 Response to "Cara Membuat Cover Makalah Yang Bagus Dengan Ms Word"

Post a Comment